Selasa, 14 Desember 2010

Memasang Flash (SWF) pada Postingan Blog

Mungkin diantara kalian ada yang ingin tahu bagaimana caranya saya menaruh File Flash (SWF) pada postingan-postingan tutorial saya mengenai Flash. Saya juga sebelumnya begitu dan akhirnya sekian lama saya  googling dan akhirnya ada salah 1 cara yang bisa dibilang mudah dan berhasil untuk menaruh File SWF pada postingan Blog. Kalau kalian ingin tahu saya dapet dimana caranya bisa diliat di link ini. Disitu ada berbagai jenis tempat untuk mengupload SWF, tapi pada tutorial ini saya hanya menjelaskan 1 saja.. yaitu cara yang saya pakai...

1. Upload file SWF kalian kesini :
http://www.swfup.com/



2. Tunggu sampai proses upload selesai, lalu kalian akan dibawa ke halaman hasil upload tadi... nahh disitu kalian klik "Embed"



3. Blok semua kode di bagian Embed (bukan link to this page atau direct link) lalu tekan Ctrl+C untuk Copy



4. Masuk ke Postingan kalian lalu buka tampilan Edit HTML, Paste kode tadi disitu..

Selesai... gampang kan??



~ UPDATE ~

28-Januari-2011

Tadi setelah saya coba lagi di swfup.com ternyata tombol embednya sekarang sudah tidak tersedia, ntah hanya di komputer saya saja atau memang dari sananya sudah begitu. Pokoknya saya tadi tidak bisa lagi mengambil URL flash saya dari situ...

Nahh sekarang kalau disana tidak bisa kita gunakan cara lain, yaitu dengan swfcabin.com.

Caranya hampir sama, masuk ke www.swfcabin.com, selanjutnya pilih berkas file .swf yang ingin di upload... lalu masukan judulnya pada kotak Title, tinggal di publish Flash aja dehh...



Tunggu hingga proses upload selesai, kemudian kamu akan diberi link untuk menuju ke halaman tempat flash yang kamu upload tadi...



heii tapi ingat itu hanya halaman, bukan file flash kamu, kalau hanya dengan link halaman tersebut, file flash kamu tidak akan terbaca pada blog.

Untuk dapat terbaca pada blog, copy dulu link tadi ke notepad, lalu ganti kata 'open' menjadi 'swf-files' (tanpa petik), kemudian akhiri dengan '.swf' (tanpa petik, perhatikan itu tulisannya [dot]swf)

contoh :
http://swfcabin.com/open/1296180338

diubah menjadi
http://swfcabin.com/swf-files/1296180338.swf

Nahh kemudian tinggal kita embed kode tersebut, caranya :

Kembali ke postingan kamu → mode Edit HTML, selanjutnya Copy kode ini ke Edit HTML postingan kamu

<object height="200" width="600">
  <embed src="http://swfcabin.com/swf-files/1296180338.swf" width="600" height="200">
  </embed>
</object>

Kemudian ganti kode yang berwarna biru dengan kode yang dibuat di notepad tadi, ganti kode yang berwarna merah dengan ukuran flash yang diinginkan...

OK dehh sekian dulu postingan saya kali ini....

1 komentar:

  1. met malam,
    lalu code ( Edit HTML } nya di taruh di mana
    di atas :
    /head>
    /body>
    atau di mana....?
    mohon pencerahanya, thx gan

    BalasHapus

Tulis Komentar Disini